Baznas Bantu Penyandang Disabilitas Terdampak HIV AIDS

Baznas Bantu Penyandang Disabilitas Terdampak HIV AIDS

CIREBON- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon memberikan perhatian serius bagi penyandang disabilitas yang Terdampak HIV AIDS. Kemarin (17/6) Baznas mengerahkan bantuan kepada anak Terdampak HIV AIDS.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg menjelaskan, Baznas Kota Cirebon membantu komisi penanggulangan aids untuk penyandang disabilitas yang terdampak HIV AIDS, dan baznas menyalurkan kursi roda khusus dan susu formula.

Bantuan ini, kata Taufik, menjadi sebuah harapan keluarga lantaran mendapat kursi roda untuk anaknya yang juga menderita HIV Aids. Selain kursi roda khusus, sambung Taufik, baznas juga sudah menyalurkan susu formula sejak Desember 2020.

\"Baznas langsung mendatangi lokasi untuk menyampaikan amanah khususnya untuk A yang merupakan penyandang disabilitas,\" kata Taufik. Melalui bantuan kursi roda ini, Taufik berharap bisa menjadi semangat baru untuk penerima manfaat.

BACA JUGA:

Lebih jauh Taufik membeberkan, Baznas Kota Cirebon sejauh ini sudah membantu KPA berupa Bantuan susu formula untuk aids dari bulan Desember tahun 2020 sampai sekarang senilai Rp. 89.614.000.

Bantuan Pendidikan Mustahik dari dari Bulan Desember tahun 2020 sampe sekarang senilai Rp. 15.000.000, bantuan biaya pengobatan kesehatan dhuafa senilai Rp. 12.520.000, bantuan paket Sembako bagi Populasi Resiko Tinggi Tertular HIV AIDS terdampak ekonomi akibat Covid-19 untuk 40 keluarga senilai Rp. 6.000.000.

Sementara itu Sekretaris komisi penanggulangan AIDS Kota Cirebon, Sri Maryati berterimakasih pada Baznas Kota Cirebon yang telah memberikan bantuan berupa kursi roda untuk kliennya. Hal ini, kata Sri, sangat membantu untuk beraktivitas setiap harinya karena selama ini sangat sulit untuk beraktivitas.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: